Ketua Umum ASKAB : Liga KSB Momentum Kebangkitan Sepakbola KSB

operator
05 Februari 2023
431 views
image

Sumbawa Barat – Ketua Umum Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W Musyafirin, M.M yang juga Bupati Sumbawa Barat, membuka secara resmi Liga Sumbawa Barat 2023 di GOR Lalu Magaparang, Minggu (5/2/23).

Pembukaan Liga Sumbawa Barat berlangsung meriah diikuti ratusan pemain dan Managemen klub peserta, tamu undangan dan sejumlah elemen dan tokoh sepakbola Sumbawa Barat.

H.W Musyafirin menegaskan, Liga KSB ini telah dipersiapkan matang sejak November tahun lalu dan menjadi momentum bagi kebangkitan Sepakbola Sumbawa Barat.

“ Ini luar biasa dengan bergulirnya Liga KSB sekaligus menjadi momentum kebangkitan Sepak bola KSB, kini Bola ditangan anda semua, sponsor sudah sangat siap tinggal elemen yang ada harus benar-benar serius mengembangkan Sepakbola kita,” katanya dalam sambutan diacara pembukaan.

Dalam kesempatan yang sama, Senior Manager Social Impact Amman Mineral Aji Suryanto menegaskan Amman Mineral mendukung penuh pengembangan olahraga di Sumbawa Barat melalui program Sport for Development, menurutnya Liga Sumbawa Barat di Cabang Olahraga Sepakbola ini akan terus dikembangkan guna memberikan kesempatan bagi potensi lokal Sumbawa Barat terus tumbuh dan berkembang dan diharapkan di masa mendatang bisa menjadi pemain yang professional.

 Aji menambahkan selain digulirkan Liga Sumbawa Barat pihaknya juga akan mendukung perkembangan Sepakbola usia dini dan Sepakbola Wanita.

“ Setelah Liga KSB ini bergulir kita juga akan support untuk Liga usia dini U-15 dan Liga Perempuan,”ujarnya.

Selain menggelar Kompetisi Aji menyampaikan pihaknya juga mendukung sejumlah kegiatan pelatihan dan peningkatan kapasitas pegiat sepakbola yang ada baik pelatih, wasit dan penyelenggara seperti Train on The Trainer yang digelar belum lama ini dengan mendatangkan pelatih asal Inggris dan Spanyol.

“ Selain itu juga kita ada program khusus usia dini kerjasama dengan PSS Sleman dan Persija Jakarta, untuk gelar Coaching Clinik dan juga ada program bea siswa,”pungkasnya.

Pembukaan Liga Sumbawa Barat ditandai dengan tendangan perdana oleh Bupati Sumbawa Barat melalui titik finalty, selain itu diisi dengan tarian traditional Sumbawa Barat yang diisi oleh seniman sanggar Lepas KSB yang diiringi puluhan pemain peserta Liga Sumbawa Barat.

Liga Sumbawa Barat itu sendiri diikuti oleh 33 klub, 15 klub Liga 1 dan 18 klub Liga 2 dengan jumlah atlit sebanyak 720 orang, Liga Sumbawa Barat ini menjadi Liga terbesar di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang disponsori oleh Amman Mineral dan diselenggarakan oleh ASA Foundation selaku mitra kerjasama Amman Mineral, pemkab Sumbawa Barat dan ASKAB PSSI KSB.(P-1)

Share :