AMMAN Berangkatkan 12 Atlet Muda Sepak Bola KSB ke Akademi PSS Sleman

operator
16 Mei 2023
1707 views
image

Sumbawa Barat - PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) bersama dengan PSS Sleman kembali melaksanakan pelatihan sepak bola secara intensif bagi anak-anak di bawah usia 15 tahun (U-15) asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Kegiatan pelatihan atau Coaching Clinic Batch 2 ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang dilaksanakan pada Januari lalu.

Sekitar 80 atlet usia muda yang telah diseleksi oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI KSB dan PSS Sleman, menjalani sesi Coaching Clinic selama dua hari (9-10 Mei 2023) yang bertempat di tiga Lapangan Sepak Bola, antara lain, Lapangan Maluk, Lapangan Benete dan Lapangan Sekongkang. Pada Coaching Clinic kedua ini, PSS Sleman menghadirkan tiga atlet profesional, yaitu Saddam Gaffar, Dimas Fani, dan Ifan Nanda.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Harian PSSI Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Sumbawa Barat (PSSI ASKAB KSB), Amar Nurmansyah sangat mendukung penyelenggaraan acara pelatihan ini.

 “AMMAN telah menginisiasi program yang begitu luar biasa untuk kemajuan KSB. Program ini dapat membantu anak muda dalam mengembangkan bakat olahraga, khususnya sepak bola. Kami sangat mengapresiasi serta berharap para peserta dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dan menerapkan sportivitas dalam bertanding,” ujar Amar.

Vice President Social Impact AMMAN Priyo Pramono menjelaskan bahwa program Coaching Clinic ini merupakan bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat yang dilakukan oleh perusahaan, terutama dalam hal olahraga melalui payung kegiatan #Sports4Development.

“Salah satu program unggulan yang kami selenggarakan ini merupakan salah satu wadah pengembangan diri yang luar biasa melalui olahraga dan sepakbola. Kesempatan berlatih dengan tim profesional tentunya akan memberikan wawasan dan pengalaman luar biasa mengenai kerja keras, etos kerja, kemandirian dan teamwork. Kami berharap kesempatan ini akan digunakan sebaik-baiknya oleh para anak-anak muda KSB yang berangkat, dan turut mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa Barat. Tingkat keberhasilan dari program ini akan di monitor secara berkala dan hasil yang baik akan menjadi titik tumpu kami untuk memperluas program kedepannya,” jelas Priyo.  

Ia turut menjelaskan bahwa para peserta Coaching Clinic ini diseleksi menjadi 12 besar yang akan diberangkatkan untuk mengikuti akademi sepak bola di PSS Development Center Sleman selama satu tahun, melalui program bernama AMMAN Football Fellowship. Selain mengikuti pelatihan sepak bola, para atlet muda ini juga akan mengikuti pendidikan formal di Sleman. 12 nama atlet muda telah terpilih untuk mengikuti program AMMAN Football Fellowship, antara lain:

Muftin Al Mufti Anam – SMPN 6 Seteluk

Nabil Nanda Wijaya – SMPN 1 Seteluk

Hendra – SMPN 1 Sekongkang

Ramdani Saputra – SMPN 1 Poto Tano

M. Ridho Hamdani – SMPN 1 Maluk

M. Nabil Fitrah – SMPN 1 Seteluk

Gibran Zaky – SMPN 1 Seteluk

Irgi Ahmad – SMPN 1 Poto Tano

Duta Pahluwa Duana – SMPN 1 Taliwang

Panji Dwinata – SMPN 6 Seteluk

Ariel Agus Sopyan Britama – SMPN 1 Seteluk

Michael Gabriel Lele – SMPN 1 Maluk

Kerja sama antara AMMAN dengan PSS Sleman terjalin karena klub tersebut berhasil melahirkan atlet-atlet yang mampu menembus Tim Nasional. Melalui PSS Development Center, PSS juga mempunyai program pembinaan usia dini yang sudah menghasilkan beberapa atlet yang bermain di Liga 1. Lokasi PSS Sleman yang berada di DI Yogyakarta, yang merupakan Kota Pelajar, juga diharapkan mendukung kondisivitas pendidikan para atlet muda KSB, sehingga dapat lebih fokus dan menjadi atlet yang kompeten.(*)

Share :